5 Kawasan Industri Yang Menawarkan Gaji Besar di Indonesia

Bekerja di suatu tempat yang menawarkan gaji besar tentu menjadi incaran banyak orang. Untuk mencari tempat seperti ini, mungkin kawasan industri cocok untuk jawaban karena umumnya sebuah kawasan industry memiliki upah minimum kabupaten/kota yang tinggi. Wilayah industri ini tak selalu kota besar lhoo. Sebuah kawasan industri yang menawarkan gaji besar di Indonesia dengan biaya hidup tidak terlalu mahal tentu akan membuatnya menjadi daya tarik banyak pencari kerja di tanah air.

Kawasan industri yang akan diulas ini sebagian besar ada di Pulau Jawa. Mana saja kawasan industrinya? Mari simak bersama

Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar #1 : Karawang – Jawa Barat

Kawasan industri Karawang merupakan rumah dari 78 perusahaan yang semuanya bergerak di kegiatan produksi. Mayoritas merupakan perusahaan sektor otomotif dari Jepang. Untuk pencari kerja dengan target gaji tinggi, Karawang merupakan jawabannya.

Upah minimum kabupaten/kota di Karawang mencapai Rp 3,3 juta. Nominal ini lebih besar ketimbang Jakarta. Tidak heran jika banyak yang mencari kerja ke kawasan industri Karawang yang memiliki luas ribuan hektar ini.

Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar#2: Bekasi – Jawa Barat

Setelah Karawang, ada kawasan industri Bekasi. Hampir sama dengan Karawang, ada sekitar 75 perusahaan yang menjalankan aktivitas produksi di kawasan industri Bekasi. Dari figur perusahaan itu menciptakan ratusan ribu lowongan pekerjaan yang siap diisi oleh para pencari kerja.

Gaji yang bisa didapatkan jika bekerja di kawasan industri Bekasi sekitar Rp 3,3 juta untuk wilayah kota dan Rp 3,2 juta untuk daerah kabupaten. Dengan tingkat upah seperti itu, tidak ragu lagi jika kawasan ini dipenuhi para pencari kerja dari wilayah sekitarnya.

Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar#3: Pulogadung – Jakarta

Terdapat perubahan tingkat upah wilayah Jakarta pada tahun 2016 menjadi Rp 3,1 juta. Kawasan industri Pulogadung termasuk daerah bisnis yang penting karena setidaknya ada 40 perusahaan yang beroperasi di sektor makanan, otomotif, dan obat-obatan.

Perlu pertimbangan khusus untuk Anda yang akan bekerja di kawasan ini karena biaya hidupnya relatif mahal. Bisa jadi gaji besar tidak akan mencukupi kebutuhan harian di wilayah ini.

Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar#4: Surabaya – Jawa Timur

Semua wilayah industri yang sudah dibahas sebelumnya ada di sekitaran Jakarta. Kini saatnya beralih ke provinsi lain, Jawa Timur. Tingkat upah di wilayah Surabaya mencapai Rp 3,04 juta atau hanya berbeda sedikit saja dari Jakarta. Dengan tingkat biaya hidup lebih murah, banyak orang enggan ke Jakarta dan memilih Surabaya sebagai tujuan.

Sektor usaha perusahaan di kawasan industri Surabaya meliputi makanan, garmen sampai elektronik. Untuk pencari kerja yang ingin dapat pekerjaan dengan biaya hidup tidak mahal, ini bisa jadi solusinya.

Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar#5: Pasuruan – Jawa Timur

Kawasan industri ini memiliki luas 518 hektar menjadi rumah dari 119 perusahaan dengan serapan 23 ribu tenaga kerja. Wilayah industri ini hanya terdiri dari perusahaan di sektor minuman dan makanan sebagian besarnya, meskipun ada juga beberapa di sektor otomotif.

Tingkat gaji yang ditawarkan adalah Rp 3,03 juta sesuai ketetapan Pemprov Jawa Timur. Sekalipun dekat dengan kota Malang, wilayah industri ini tingkat upahnya lebih tinggi Rp 1 juta.

Siap Pilih Kawasan Industri yang Menawarkan Gaji Besar?

Itulah kawasan industri di Indonesia yang menawarkan gaji besar untuk para pencari kerja. Dari kesemua wilayah industri itu, mana yang sesuai keinginan Anda? Cari lowongan kerja disekitar Anda:
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=marketing size=5]

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+