5 Aturan SEO Baru Pebisnis Online Harus Tahu

Aturan SEO baru perlu diperhatikan bagi pebisnis online apalagi jika sedang belajar SEO. Internet merupakan dunia yang kejam bagi bisnis online, ratusan website dalam satu niche blogging bersaing untuk mendapatkan peringkat terbaik, keywords papan atas, dan perhatian berharga dari konsumen. Itu sebabnya pebisnis tidak hanya harus mengetahui aturan dan panduan SEO terkini tapi juga tetap didepan dengan memahami aturan baru yang muncul.

Sejak aturan SEO terus berubah maka sulit bagi Anda untuk selalu terus di jalur kemenangan. Untuk alas an itu, para pemasar online dan pebisnis online akan berada di bawah tekanan terus menerus sambil melaksanakan riset SEO dan tugas investigasi online lainnya untuk memastikan website bisnis mereka memenangi persaingan.

Untuk memudahkan Anda memahami analisa yang diperlukan, inilah beberapa aspek penting untuk mengetahui aturan seo baru yang penting dalam bisnis online.

Keyword Incaran

Keyword akan selalu menjadi aspek penting bagi SEO namun demikian banyak website tidak mendapat hasil memuaskan dari trik SEO yang sudah diterapkan sejak lama terhadap keyword yang sama. Inilah bukti sederhana meningkatnya persaingan. Setiap hari website baru lahir dan menambah persaingan di niche tertentu semakin sengit. Agar sebuah website tetap mendapatkan perhatian penuh dari audiens dalam jumlah besar sedikit kreativitas akan diperlukan.

Pebisnis harus menambah kosakata SEO mereka melalui eksperimen alternatif keywords yang banyak dicari para pengguna mesin pencari. Keywords berupa kalimat dengan cepatnya menjadi populer seiring fitur Google (voice search) yang membuat pengguna menanyakan pertanyaan umum saat browsing.

Saat identifikasi keywords ada baiknya memulai dengan kata yang umum digunakan namun hanya sebagai awal mulanya saja. Dari situ, Anda bisa menemukan beragam variasi sebanyak mungkin.

Tampilan Website

Seringkali kesuksesan website disebabkan oleh tampilan dan kemudahan navigasinya. Website yang tampak tidak update, acak-acakan, kurang sentuhan seni akan kehilangan kepercayaan dan tidak akan mendapat kunjungan dalam jumlah besar.

Untuk membuat website Anda menarik (sekaligus terpercaya) dimata konsumen, tentu ada beberapa elemen penting yang harus dipenuhi. Sesungguhnya tidak hanya konsumen yang peduli dengan tampilan website Anda, Google juga menaruh perhatian khusus.

Google terus berusaha memberikan hasil pencarian terbaik untuk penggunanya. Ini berarti Google juga mempelajari kualitas bounce rate sebuah website dan berapa banyak waktu pengunjung menghabiskan waktu di website Anda. Jika website Anda tampak seperti tidak pernah ada update sejak 5 tahun lalu, website seperti ini akan segera terdeteksi dan menempatkan website itu diurutan lebih rendah dalam SERPs. Jadi pastikan website Anda modern dan ramah pengunjung jika ingin bersahabat dengan google.

Hati-Hati Membangun Link

Bagi Anda yang belajar SEO tentu tahu backlink itu penting. Anda harus mengambil keuntungan situasi ini dengan menambahkan link dari konten lama ke konten-konten yang baru terbit. Ini akan membantu menambah waktu yang dihabiskan pengunjung, interaksi, sampai publisistas website di media sosial. Sama pentingnya dengan link ke blog lain namun Anda harus waspada untuk memberikan link ke blog lain ini. Pastikan link yang Anda berikan ke blog lain memiliki tema sama, bukan spam, dan blog itu memiliki kualitas.

Anda juga perlu mengawasi link-link yang ada di website Anda agar semua link itu tetap aktif dan berkualitas. Link yang tidak aktif bisa mengurangi kepuasan pengunjung jika mereka ‘ngeklik” link tersebut.

Jadilah Responsif

Seiring dengan rezim mobilegeddon, masih banyak website yang tidak menerapkan sistem responsif dalam websitenya sesuai rekomendasi Google.

Alasannya sederhana, gadget mobile merupakan media favorit generasi masa depan. Semakin banyak pengguna mobile gadget ketimbang desktop dan proses transisi ini berlangsung perlahan tapi pasti. Google bahkan merilis riset internal mereka bahwa lebih banyak pencarian Google dilakukan secara mobile ketimbang komputer di 10 negara termasuk Amerika dan Jepang.

Intinya, website Anda harus mobile friendly jika ingin menyongsong masa depan. Untuk memudahkan Anda memeriksa apakah website Anda mobile friendly atau tidak silahkan gunakan alat periksa buatan Google ini.

Berpikir Lokal

Pemasaran lokal menjelma menjadi ladang keuntungan bagi bisnis online. Saat pengguna mencari tahu melalui handphone mereka, kerapkali mereka mencari solusi cepat yang terdekat dengan lokasi mereka. Untuk memastikan konsumen sekitar Anda mudah menemukan bisnis Anda pastikan Anda berpikir lokal.

Simpan Aturan SEO Baru ini untuk Keuntungan Anda

Aturan SEO selalu berubah dan selamanya akan berubah. Tidak akan datang masa dimana aturan SEO diputuskan berlaku selamanya, tanpa ada perubahan. Untuk menandingi seni SEO ini, Anda perlu belajar melihat perubahan yang terjadi secepat mungkin. Perubahan aturan SEO hanyalah seni permainan yang bisa dimenangkan jika kita mengetahui dengan baik aturan mainnya.

Tips Penting lainnya:

Menurut Anda adakah tips ngeblog penting berikutnya di dunia SEO? Aturan SEO baru apa lagi yang akan muncul?

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang