5 Alasan Membuat Jurnal Pribadi Bikin Anda Kaya

Jika Anda ingin kaya sebaiknya Anda membuat jurnal pribadi.

Membuat jurnal pribadi akan memperkaya Anda karena itu membantu Anda mengaktifkan rasa syukur dalam diri Anda. Rekaman akan pemikiran, latar belakang bertindak, dan kenginan akan mampu di catat melalui sebuah jurnal pribadi.

Fakta mengejutkannya adalah mayoritas orang tidak mau membuat jurnal pribadi. Hal ini bukan karena mereka tidak mampu membuatnya atau tidak punya waktu membuat jurnal, tapi karena mereka tidak memahami kekuatan sebuah jurnal pribadi sebagai media pembelajaran.

Saat Anda melihat halaman kosong dalam jurnal Anda, maka Anda akan belajar untuk berbagi kejujuran akan posisi dalam hidup Anda. Kebenaran itu akan membuat Anda semakin memahami kebajikan dalam hidup Anda. Suatu kebajikan akan membuat Anda mengetahui apa yang harus dilakukan dan seuatu pemahaman akan membuat Anda paham kenapa Anda melakukan sesuatu.

Membuat jurnal pribadi akan merubah hidup Anda salah satunya membuat Anda semakin kaya. Bagaimana bisa? Ini dia 5 penyebab membuat jurnal pribadi bikin Anda kaya.

Eksplorasi Diri

Semakin sering Anda menulis, semakin banyak Anda belajar.

Membuat jurnal pribadi akan mengajarkan Anda lebih banyak tentang diri sendiri ketimbang hal lainnya. Dalam waktu kurang dari 30 menit sehari, Anda akan mampu mengambil privasi yang sangat penting untuk belajar jujur pada diri sendiri. Anda akan mendapatkan pemahaman dan masukan tentang diri sendiri saat mengambil pelajaran penting dari pengalaman yang tercatat di jurnal pribadi.

Menangkap Kenangan

Buat komitmen hidup dalam secarik kertas.

Jurnal pribadi akan membantu Anda menangkap detil dalam hidup Anda mulai dari tempat dimana Anda pergi sampai siapa saja yang Anda temui. Anda akan berlayar ke lautan kenangan. Sebagai tambahan, Anda juga akan mampu merekam ide, kisah, kelucuan, pertanyaan, dan banyak detil lainnya yang secara dramatis akan memperluas kenangan Anda. Kenangan itu akan memberi Anda kepuasan dalam perjalanan hidup.

Relfeksi Diri

Menulis merupakan awal semua kekayaan.

Saat Anda melihat kembali jurnal pribadi, Anda akan kembali kepada jalur dimana kemajuan penting terjadi dalam hidup Anda. Saat Anda mengevaluasi kesuksesan di masa lalu termasuk kegagalannya, Anda akan memiliki waktu untuk belajar atas kesuksesan itu. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk membuat penyesuaian. Dengan melepaskan pengalaman Anda, kepuasan akan bertambah dalam hidup Anda.

Generasi Masa Depan

Bayangkan jika cucu Anda dapat belajar tentang seluruh kehidupan dewasa Anda. Jika Anda terbuka untuk berbagi kejujuran akan masa lalu, sekarang dan masa depan, Anda mampu mengajari generasi masa depan tentang apa yang sudah Anda alami dalam hidup. Jika generasi masa depan memutuskan untuk membaca jurnal Anda, maka jurnal itu akan membuat efek signifikan dalam kehidupan generasi penerus itu.

Ekspresi Diri Sendiri

Hidup Anda merupakan  perayaan atas jati diri Anda.

Tidak ada yang lebih baik ketimbang mengetahui siapa diri Anda sebenarnya. Dengan semua kebisingan yang ada di dunia, jurnal Anda memungkinkan Anda untuk mengekspresikan diri sendiri secara mendalam.

Membuat jurnal pribadi akan membiarkan diri Anda jatuh kepada pengalaman terdalam di hidup Anda. Saat Anda memberikan diri sendiri kesempatan untuk bisa lepas dan bahagia secara mendalam, Anda akan mampu menemukan kebenaran hampir dalam setiap jalan yang sulit diduga. Membuat jurnal merupakan salah satu rahasia terbesar untuk menggambarkan tujuan hidup.

Membuat Jurnal Pribadi Akan Membuat Anda Kaya? Setuju?

Jika Anda ingin kaya, mulailah membuat jurnal pribadi hari ini.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+