3 Desain Warung Sembako

Desain warung sembako akan menarik untuk Anda yang berminat memulai usaha warung sembako. Tidak hanya itu, untuk Anda yang sudah memiliki toko sembako dan ingin melakukan renovasi mungkin akan mencari-cari ide untuk desain warung yang lebih baik.

Desain warung yang baik akan membantu Anda meningkatkan penjualan karena tanpa disadari konsumen akan tergugah untuk berbelanja di warung Anda. Seperti apa desain warungnya? Tidak perlu menahan terlalu lama lagi, inilah desain warung sembakonya:

Desain U Shape Persegi Panjang

Maksud dari desain U shape ini adalah desain warung berbentuk huruf U. Tidak harus seperti huruf U, namun membentuk huruf U.

Untuk sebuah desain ruang toko yang memanjang dapat menggunakan desain U shape ini dengan ilustrasi di bawah:

Warna biru merupakan denah warung secara keseluruhan. Tanda panah merupakan layout untuk keluar masuknya konsumen.

Bagian dari kanan dan kiri berwarna oranye merupakan display produk jualan sekunder (artinya bukan yang menjadi dagangan utama namun bagian dari sembako.

Bagian berwarna hijau adalah bagian display produk utama seperti beras, gula, tepung, telur, minyak goring, dsb)

Bagian berwarna kuning bias dimanfaatkan untuk produk-produk khusus diskon, promo, atau barang tambahan seperti camilan kering. Menampilkan produk diskon dibagian ini dapat menjadi daya tersendiri agar konsumen mau datang ke warung sembako Anda.

Bagian berwarna merah adalah kasir atau bagian pembayaran.

Desain Warung Sembako U Shape Kotak

Pada prinsipnya desain warung u shape kotak sama dengan u shape persegi panjang, hanya saja desain warung ini cocok untuk luas warung yang tidak terlalu lebar.

Dampak utamanya adalah dengan desain u shape ini Anda tidak dapat menempatkan sesuatu di tengah karena untuk memperluas arus lalu lintas konsumen di dalam toko Anda. Jika memang akan ditempatkan rak toko kelontong tambahan dapat ditempatkan diluar warung toko.

Desain warung ini hanyalah untuk desain didalam wilayah tembok tokonya saja.

Desain Warung L Shape

Desain warung ini cocok untuk ruangan yang berukuran sedang. Rancangan dasarnya arus keluar masuk konsumen sesuai arah panah yang diberikan dalam desain tersebut. Namun ingatlah pada prakteknya konsumen dapat masuk dari tempat keluar sekalipun dan sebaliknya.

Posisi kasir atau pembayaran ada diujung namun tetap dekat dengan tempat display produk sembako utama. Desain ini memberikan Anda kesempatan untuk memajang produk promo di arah jalur keluar.

Penempatan lokasi produk promo (warna kuning) dapat dimodifikasi misalnya di bagian masuk (menimpa warna oranye).

Pilih Desain Warung Sembako Favorit Anda

Itulah 3 desain warung sembako yang dapat Anda gunakan. Penulis mengolah desain warung ini berdasarkan pengamatan warung-warung yang ada, desain minimarket modern dan informasi-informasi terkait desain interior toko sayuran di internet. Desain warung ini tidak hanya cocok untuk warung minimalis tapi juga akan memberi kesan modern sekaligus membantu meningkatkan penjualan warung Anda. Punya desain warung sembako lain yang ingin disampaikan? Silahkan lakukan melalui kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Bebas Streaming/Download Pakai Laptop, PC, Smartphone Semua Bisa. Mau?Klik Sini