3 Cara Memilih Nama Blog Yang Bagus

Nama blog yang bagus sangatlah berguna untuk dipertimbangkan karena bisa memberi kemudahan blog Anda meraih hasil terbaiknya di tengah persaingan dunia maya. Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih nama blog yang bagus?

Cara Memilih Nama Blog Yang Bagus

#1 Nama Sesuai Topik

Penting bagi nama blog yang menjelaskan secara spesifik akan tujuan dan niche blog Anda. Latar belakang cara ini adalah untuk memudahkan pengunjung mendapatkan topik dan jika nama blog Anda sama dengan topik pilihan mereka kemungkinan besar pengunjung akan betah berlama-lama. Mereka juga akan mengingatnya dan bukan tidak mungkin selalu kembali lagi.

#2 Pilih Nama Blog yang Mudah Diingat

Misalkan blog Anda tentang tanaman hidroponik. Jika Anda menamakan blog dengan “Blog dengan ide hidroponik terbaik” maka nama itu sangatlah gamblang menjelaskan namun diragukan pengunjung akan mengingatnya dengan mudah. Pilihlah nama blog yang singkat dan jelas seperti : Kebun Hidroponik.

#3 Coba Pilih Nama Blog yang Mirip dengan Nama Domain

Nah bagian ini gampang-gampang susah. Untuk menemukan nama domain sesuai niche khusus Anda bukanlah hal mudah. Dalam banyak hal, nama khusus tidak tersedia. Pilihan populer nama domain adalah yang berakhiran “.com”, “.net” atau “.org”.

Bagaimana cara memilih nama blog yang bagus? Jika Anda harus memilih, yang paling aman adalah “.com”. Jika Anda tidak dapat menemukan nama domain yang sesuai niche blog Anda, jangan putus asa karena Anda bisa menggunakan nama sendiri sebagai nama domain. Misalkan: nandosusilo.com. Anda bisa membangun nama pribadi sebagai brand bisnis sesuai niche blog melalui blog Anda. Semakin blog Anda berkembang audiens akan selalu mengingat Anda sebagai nara sumber atas tema yang dibahas dalam blog Anda.

Keuntungan utama memakai nama pribadi sebagai nama blog adalah Anda bisa menggunakannya untuk website sekaligus personal branding.

Siap Memilih Nama Blog Yang Bagus?

Sekarang Anda sudah paham bagaimana memilih nama blog yang bagus itu. Jangan terlalu panic saat Anda memilih nama blog. Biarkan proses ini menjadi aktivitas yang menyenangkan. Banyak pemasar online yang memilih personal branding melalui nama blog mereka dan tumbuh besar dengannya. Anda bisa menikmati proses ini dengan bermain kombinasi kata-kata yang unik, menarik dan berkaitan dengan niche pilihan Anda.

Tentu saja masih ada beberapa cara memilih nama blog yang bagus lainnya namun ketiga cara yang sudah diungkap di atas pada dasarnya merupakan inti dari cara memilih nama blog. Masih bingung menentukan nama blog Anda? Tidak perlu terburu-buru pikirkanlah matang-matang dengan tips postingan ini agar pilihan nama sesuai dengan tujuan Anda membuat blog. Selamat mencoba.

2 Comments

  1. Rachma April 19, 2016
    • Okto April 19, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+