3 Alasan Resign Kerja Yang Baik

Alasan resign kerja yang baik perlu diketahui oleh kamu yang sedang bimbang untuk keluar dari pekerjaan saat ini. Kerja merupakan salah satu dari sekain banyak cara yang kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang mampu menghidupi keluarga. Bekerja adalah sebuah tindakan yang di tujukan untuk memperoleh hal yang kita inginkan, semisal aja adalah Uang. Dengan bekerja, kita bisa mendapatkan uang yang kita terima setiap akhir bulan. Kita tentu saja bisa memilih pekerjaan apa saja yang kita kuasai, misal seperti akuntansi, pengawas, dan lain lain. Maka dari itu, jika kita ingin mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, kita harus mempunyai sebuah keahlian yang di butuhkan oleh perusahaan tersebut.

Baca: 4 Pekerjaan Yang Mendatangkan Uang di Media Sosial

Apa anda pernah merasa bahwa anda tidak merasa cocok untuk bekerja di suatu tempat? Jika anda berpikir demikian, pastilah anda sangat menginginkan untuk keluar dari pekerjaan tersebut. Yang membuat anda tidak cocok dengan pekerjaan anda mungkin adalah faktor gaji yang di rasa kurang, atau bos dari pekerjaan anda atau mungkin tempat kerja yang tidak nyaman, itu merupakan dari sekian banyak alasan yang bisa kita ambil dari mengapa kita keluar dari pekerjaan. Untuk hal tersebut, anda akan melakukan resign kerja kepada boss anda. Jika anda merasa bingung, mungkin anda bisa membaca Alasan Resign Kerja yang Tepat.

1.Penghasilan atau gaji yang tidak sesuai.

Ini merupakan mungkin salah satu dari sekian banyak alasan resign kerja. Alasan ini sebenarnya sangat masuk akal. Jika anda bekerja hingga malam hari namun anda hanya mendapatkan penghasilan yang itu itu saja, anda bisa melakukan resign kerja dan pindah ke tempat kerja yang lainnya yang lebih enak lagi. Ini merupakan hal yang sangat wajar di lakukan oleh karyawan yang ingin resign dari pekerjaannya. Namun, sebelum anda melakukan resign kerja dengan alasan Penghasilan yang tidak sesuai, anda terlebih dahulu memikirkannya secara matang. Apakah ada pekerjaan lain yang sesuai dengan keahlian anda atau gaji yang lebih besar.

Baca: 5 Rahasia Sukses Raffi Ahmad Mengelola 9 Macam Bisnis

2.Ingin menjadi Pengusaha sendiri.

Dari sejak kecil dulu, kita kalau di tanya mengenai cita cita, kita selalu menjawab menjadi pengusaha. Namun kenyataannya, 80% dari para karyawan dulunya mereka menginginkan untuk menjadi pengusaha. Memang, menjadi pengusaha itu amatlah susah, kita harus di tuntut untuk disiplin, pekerja keras, pantang menyerah dan lain lain. Namun itu jangan anda jadikan sebagai alasan. Apalagi ketika kita ingin melakukan resign kerja dengan alasan menjadi pengusaha. Janganlah takut untuk menjadi seorang penghusaha. Jika anda siap dan mantap resign kerja untuk menjadi pengusaha, anda bisa melakukannya. Yang terpenting adalah modal dan keyakinan.

Baca: 7 Rahasia Sukses Kolonel Sanders Pembangkit Semangat Hari Ini

  1. Ingin mengembangkan diri.

Arti dari mengembangkan diri adalah anda merasa bisa mengerjakan suatu hal yang lebih dari posisi sekarang. Jika hal tersebut bisa di rasakan, anda pantas untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Salah satu tanda dari hal ini adalah saat anda merasa ada orang yang kurang pantas mengisi suatu posisi di organisasi.Tanda lainnya adalah tidak diberikannya appresiasi layak dari perusahaan atas capaian kinerja, mungkin perusahaan itu bisa di cap sebagai perusahaan yang tidak relevan. Perusahaan yang relevan adalah perusahaan yang selalu memperhatikan lingkungan kerja karyawannya, hubungan antara karyawan dengan pemimpin atau karyawan dengan karyawan lainnya, dan juga perusahaan yang sangat menginginkan karyawannya selalu maju, dengan cara di beri motivasi agar karyawan tersebut selalu semangat dalam bekerja. Jika perusahaan anda tidak relevan, anda bisa menjadikan ini sebagai alasan resign kerja.

Baca: Kenapa Orang Bisa Sukses sedangkan Anda Terus Gagal?

Sampaikan Alasan Resign Kerja Yang Baik

Tips tambahan untuk anda yang ingin menyampaikan alasan resign kerja yang baik adalah untuk memastikan aktivitas baru sebelum meninggalkan pekerjaan lama. Pahamilah jika mencari kerja itu sulit sekarang ini. Hal ini karena jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja. Itu sebabnya, sebelum resign kerja ada baiknya memastikan posisi kerja baru atau usaha mandiri sudah pasti didapatkan. Jangan sampai anda resign kerja karena ego pribadi semata yang berujung pada penambahan jumlah pengangguran. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+