20 Tanda Harus Resign dari Pekerjaan

Tanda harus resign dari pekerjaan bisa jadi sesuatu yang sedang dicari mereka yang mengalami dilemma pindah kerja. Semua orang bekerja tentu pernah mengalami hari buruk di pekerjaan. Bahkan mungkin saja selama satu atau dua minggu penuh.

Masalah sebenarnya adalah jika Anda tidak mampu mengingat terakhir kali kebaikan datang di pekerjaan, mungkin ini alasan serius harus resign dari pekerjaan sekarang juga.

Apakah hanya itu tandanya? Tentu saja ada lebih dari sekedar hari buruk untuk memastikan kini saatnya Anda harus resign dari pekerjaan.

Jika Anda memiliki beberapa tanda ini dua bulan terakhir, pertimbangkanlah untuk mencari alternatif pekerjaan Anda, bisa berwiraswasta atau pindah pekerjaan.

Anda Bosan Setiap Waktu

Jika Anda tidak lagi merasa tertantang di posisi saat ini dan telah menyampaikannya kepada bos namun tidak ada tanggapan positif, ini merupakan momen untuk resign dari pekerjaan.

Meskipun bosan merupakan perasaan yang wajar, peneliti meyakini kebosanan berkepanjangan saat bekerja merupakan peringatan dini Anda tidak menyukai pekerjaan dan mencari makna.

Menghabiskan waktu belanja online atau bermain game, atau rutin memeriksa waktu saat bekerja merupakan indikasi kebosanan itu.

Keahlian Anda tidak digunakan

Kita semua tahu terkadang Anda harus mengambil apapun yang bisa diambil, bertahan beberapa saat dan berharap membutkikan kepada bos bahwa Anda mampu mengelola tanggung jawab lebih.

Namun jika Anda telah melakukan hal ini untuk beberapa saat dan masih tertahan di posisi yang tidak membolehkan menggunakan keahlian Anda maka saatnya mempertimbangkan waktu harus resign dari pekerjaan.

Saat Anda menyadari memiliki sesuatu yang lebih untuk ditawarkan kepada dunia, jangan menduga lagi, bersiaplah untuk perubahan.

Tujuan Perusahaan dan misi pribadi gak nyambung

Seseorang kini sering mempertimbangkan apakah menginvestasikan waktunya di perusahaan yang tepat atau tidak. Tanyakan diri sendiri apakah perusahaan mengena denga tujuan personal hidup Anda atau tidak.

Apakah pekerjaan mengharuskan Anda bepergian lebih sering ketimbang yang Anda inginkan? Memberi keseimbangan hidup-pekerjaan? Memberi ambisi positif dalam hidup? Bagaimana Anda menjawab ini merupakan tanda harus resign dari pekerjaan.

Anda selalu merasa keletihan

Bekerja merupakan hal melelahkan untuk banyak orang dan banyak orang merasa keletihan setelah seharian bekerja di kantor. Namun jika Anda merasa hidup semakin berat dan penuh tekanan akibat bekerja, Anda mungkin menderita beban kerja terlalu berat.

Tanda utama akan hal ini adalah perubahan negative akan fisik, mental dan emosi dimana Anda bahkan tidak dapat lagi menerima kesalahan kecil. Stres dalam dunia kerja tidak dapat dihindari, namun setiap saat seharusnya tidak terasa menjadi beban. Jika Anda dapat marah tentang hal kecil yang terjadi di pekerjaan, itu bisa jadi tanda harus resign dari pekerjaan.

Anda tidak berkembang

Sangat mudah untuk tertahan di pekerjaan, jika Anda menyukai pekerjaan Anda. Bagaimanapun, penting untuk diingat bahwa semua pekerjaan seharusnya meningkatkan keahlian Anda dan menambah nilai diri Anda sebagai karyawan.

Dikarenakan ekonomi modern dan karyawan modern, penting untuk mempelajari hal baru setiap saat.

Anda merasa tidak akan bisa menang

Perasaan bahwa Anda tidak akan bisa menang dalam dunia kerja sangatlah berbahaya. Pekerjaan seharusnya membuat Anda tertantang dan semangat, seperti Anda sukses di suatu bidang ketimbang Anda menghadapi pertempuran yang kalah dan tidak menerima apapun.

Perusahaan tidak berinvestasi pada Anda

Karyawan yang merasa diperhatikan akan menjadi semangat, kreatif dan terhubung secara emosional kepada misi dan tujuan pekerjaan. Sebaliknya, karyawan yang kurang perhatian dapat menghancurkan perusahaan.

Jika perusahaan terlihat tidak peduli akan peran Anda, itulah tanda harus resign dari pekerjaan saat ini dan mencari yang lain

Anda khawatir soal uang setiap saat

Memang benar jika semua orang merasa khawatir akan uang. Namun jika kekhawatiran ini terus-terusan ada di pikiran maka bisa jadi gaji Anda dinilai kurang oleh Anda sendiri.

Jika Anda sudah cukup lama bekerja di perusahaan cukup lama, mintalah untuk berbicara pada pihak manajemen. Pastikan argumen Anda kuat dan mintalah evaluasi.

Jika perusahaan tidak setuju untuk menaikan gaji, maka mungkin saatnya untuk mencari perusahaan yang bisa menggaji Anda lebih.

Ada tanda-tanda pengurangan jumlah karyawan

Tanda pemutusan hubungan kerja bisa saja muncul. Hal ini bisa terjadi karena akuisisi atau merjer. Tidak perlu untuk tenggelam bersama sebuah kapal, gunakan pelampung dan berenanglah.

Anda tidak dapat membayangkan diri sendiri di perusahaan setahun kemudian

Waktu satu tahun merupakan waktu untuk menemukan pekerjaan baru yang lebih baik. Itu sebabnya cobalah lihat setahun kemudian Anda seperti apa di perusahaan saat ini. Jika hal ini memberi Anda semangat maka Anda berada dijalur yang tepat.

Anda punya masalah serius akan kepercayaan

Jika Anda tidak percaya pada bos dan perusahaan maka saatnya untuk resign dari pekerjaan. Tidak seharusnya Anda merasa tertekan untuk menuruti semua aktivitas yang dapat menghancurkan karir. Jika Anda sudah kehilangan kepercayaan pada bos, akan sulit untuk bertahan. Inilah tanda harus resign dari perkerjaan.

Anda punya bos dari neraka

Kebanyakan orang tahan dengan pekerjaan namun tidak tahan dengan bos.

Apakah bos sering menyalahkan dan jarang memuji, perilaku buruk seorang bos tidak hanya menghancurkan waktu Anda bekerja, tapi juga aspek lain dalam kehidupan.

Jika Anda berusaha maksimal untuk bertahan dan hidup Anda terasa lebih berat karena kondisi itu, inilah tanda harus resign dari pekerjaan saat ini dan waktunya mencari yang baru.

Anda benci hari Senin

Semua orang mungkin berjuang melawan hari Senin bahkan jika Anda memikirkan pekerjaan dengan penuh perjuangan, mungkin ini waktunya resign dari pekerjaan. Tanda harus resign adalah saat weekend terasa seperti bebas dari kungkungan dan Senin terasa menakutkan.

Anda mulai mengkonsumsi obat penenang seperti permen

Sangat mengejutkan efek samping tekanan pekerjaan itu. Kondisi pekerjaan yang tidak nyaman bisa saja menggangu emosi dan mental termasuk fisik Anda.

Peneliti bahkan menemukan hubungan antara stress pekerjaan dan rasa mual. Jika perut terasa terganggu tidak seperti biasanya waktu kerja, inilah tanda harus resign dari pekerjaan.

Anda sulit tertawa lepas saat bekerja

Tentu saja bekerja berarti serius, itu sebabnya namanya bekerja. Namun umumnya seseorang akan memiliki kenyamanan untuk menyalurkan emosi mulai tertawa lepas sampai menangis tersedu-sedu. Saat Anda tidak memiliki momen itu, itu tanda harus resign.

Apapun yang Anda lakukan tidak pernah cukup

Sekalipun Anda orang pertama di kantor yang datang, dan terakhir yang pulang, Anda akan selalu memeriksa email, dan tampil lebih dibanding yang lain tetap saja Anda akan mendapati bos yang menuntut lebih lagi dari Anda.

Jika bos tanpa henti menuntut Anda apapun alasannya, sepertinya tiada akhir untuk tekanan itu, dan mungkin ini saatnya pergi ke tempat yang bisa menghargai kerja keras Anda.

Anda berhenti mencoba kerjasama dengan rekan kerja

Jika pemikiran untuk bekerja sama dengan rekan kerja tidak ada sama sekali, bisa jadi itu tanda hilangnya kepedulian kepada lingkungan kerja. Jika dalam hati Anda merasa tempat kerja bukanlah suatu kembanggaan untuk memperkenalkan diri, mungkin itu tanda tempat kerja bukanlah tempat yang membanggakan untuk Anda.

Rumput memang sesungguhnya lebih hijau

Jika sudah tidak ada ruang bagi Anda untuk bergerak naik, sudah tentu itu tanda harus resign dari pekerjaan. Jika Anda membandingkan pekerjaan saat ini dengan pekerjaan potensial dan pekerjaan saat ini tidak sebanding (misal dalam hal gaji, keuntungan, dan hal mendasar lainnya seperti disajikan oleh urbanhire atau jobplanet), Anda tidak dapat mengacuhkan data begitu saja.

Anda punya tawaran lain yang datang

Salah satu kriteria untuk mengetahui saatnya berhenti paling ideal adalah mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Baik Anda dalam bidang wiraswasta, tidak begitu yakin dengan bisnis saat ini sebelum melangkah ke bidang bisnis lainnya, atau dalam hal pekerjaan dari satu pekerjaan ke lainnya, selalu baik jika kepastian sudah ditangan sebelum memutuskan berhenti.

Ini bisa saja berarti riset pencarian kerja berbulan-bulan, atau merintis usaha sebelum akhirnya Anda tahu tanda harus resign dari pekerjaan.

Anda tahu sendiri

Saat menyoal kapan waktu yang tepat untuk pindah pekerjaan, insting Anda dapat berbuat banyak hal. Saat Anda aktif mencari pekerjaan baru, merasa itu hal terbaik saat ini, bahkan saat Anda merasa takut akan ketidakpastian, mungkin saatnya mendengar kata hati dan lakukanlah.

Ada Tanda Harus Resign dari Pekerjaan Terlewatkan?

Itulah keduapuluh tanda yang bisa menjadi lampu kuning bagi Anda yang merasa dilemma untuk pindah kerja. Punya pendapat lain akan hal ini? Jangan ragu untuk berkomentar karena disini Anda bebas berpendapat J

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+