2 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Aplikasi whatsapp sebagai media penyampai pesan telah populer dikalangan pengguna smartphone sekarang ini. Bagi Anda pengguna whatsapp tentu sudah menyadari dengan baik bahwa tanda centang di samping pesan yang dikirim berarti pesan itu telah terkirim dan tanda dua centang berarti sudah diterima sedangkan dua centang berwarna biru menandakan sudah dibaca.

Namun yang namanya pesan, terkadang penerima tidak mau pengirim tahu pesannya sudah dibaca penerima dengan berbagai alasannya. Jika sudah demikian apa yang bisa dilakukan? Ternyata ada trik baca pesan whatsapp tanpa ketahuan.

2 Cara Mudah Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Jika Anda termasuk salah satu pengguna whatsapp yang ingin menerapkan hal ini, maka ikutilah car abaca pesan whatsapp tanpa ketahuan ini. Anda akan mampu membaca pesan whatsapp tanpa memunculkan tanda dua centang biru tadi. Tertarik?

Ternyata dalam settingan whatsapp terdapat menu pengaturan (read receipt) atau yang dikenal dengan centang biru tadi. Jika fitur ini aktif maka akan muncullah dua centang biru setelah pesan dibaca penerima.

Namun demikian untuk menonaktifkan fitur read receipt ini agak sulit karena baik penerima ataupun pengirim harus menonaktifkan menunya (berfungsi dua arah). Jika di kedua smartphone memiliki settingan sama (non aktif) maka pengguna smartphone tidak dapat memastikan apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum.

Cara selanjutnya adalah dengan setelan mode pesawat terbang yang sudah menjadi fitur bawaan smartphone saat ini.

Nah jika ingin menjadi ninja saat membuka pesan whatsapp, ubah dulu settingan smartphone Anda ke mode pesawat terbang sebelum membuka pesan. Dengan cara sederhana ini Anda akan bisa baca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirim. Kenapa bisa? Karena saat setelan menjadi mode pesawat terbang semua aplikasi akan berubah menjadi offline namun semua pesan yang sudah diterima akan terekam dalam sistem cache smartphone Anda sehingga memungkinkan untuk dibaca diam-diam.

Jika ingin mencobanya, pastikan dulu Anda sedang tidak menggunakan whatsapp saat mengaktifkan mode pesawat terbang ini. Dengan demikian, whatsapp tidak akan memberi informasi kepada servernya jika pesan yang diterima sudah dibaca.

Sebelumnya, pastikan dulu aplikasi WhatsApp sedang tidak dibuka saat mengaktifkan Airplane Mode ini.

Anda bisa leluasa membuka pesan whatsapp tanpa ketahuan dengan mode pesawat terbang ini. Namun ingatya, jika mode pesawat terbang sudah dimatikan, maka whatsapp akan mengirim konfirmasi pembukaan pesan tadi ke server mereka dan hasilnya pengirim pesan akan tahu Anda sudah membaca pesan mereka.

Penasaran mau coba cara baca pesan whatsapp tanpa ketahuan?

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah cara ini hanya bisa diterapkan untuk pesan personal saja. Untuk read receipt dalam komunikasi grup akan selalu aktif.

Punya trik lain untuk baca pesan whatsapp tanpa ketahuan atau sudah pernah coba trik ini? Silahkan berbagi

4 Comments

  1. Mark April 7, 2016
    • Okto April 7, 2016
  2. Diland April 7, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+