11 Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Anda Bisa Isi

Lowongan kerja tanpa ijazah dalam pikiran Anda saat ini? Postingan ini akan mengungkap tuntas dalam menjawab rasa penasaran Anda.

Kehadiran ijazah pendidikan bisa jadi satu hal penting khususnya saat seseorang ingin mencari pekerjaan. Itu sebabnya wajar jika Anda menyimpan ijazah pendidikan sebaik mungkin atau berupaya mati-matian untuk mendapatkan ijazah pendidikan.

Sekalipun ijazah itu penting untuk mencari pekerjaan bukan berarti tidak ada lowongan kerja yang bisa didapatkan jika Anda tidak memiliki ijazah. Untuk itulah ada beberapa lowongan kerja yang siap diisi, apa saja?

#1 Petugas Layanan Antar

Dengan semakin berkembangnya toko online atau bahkan layanan delivery sekarang ini, tenaga pengantar akan dibutuhkan untuk mendukung kepuasan pelanggan.

Inilah lowongan kerja tanpa ijazah yang sangat bermanfaat untuk Anda manfaatkan. Anda tidak perlu pengalaman dalam menjalankan pekerjaan ini dan kebanyakan menawarkan fleksibilitas waktu. Lowongan kerja layanan antar bisa memberi Anda pengalaman untuk melangkah ke peluang kerja yang lebih baik lagi.

#2 Petugas Kebersihan

Aspek kebersihan tentu menjadi kebutuhan dasar kota-kota besar terlebih dengan semakin meningkatnya pembangunan pemukiman penduduk. Untuk Anda yang mencari lowongan kerja tanpa ijazah, petugas kebersihan bisa menjadi solusi mudah.

Baik sektor pemerintah maupun swasta akan membutuhkan tenaga untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

#3 Jaga Toko

Toko kelontong merupakan salah satu bentuk usaha yang banyak dijalankan di Indonesia. Tumbuhnya toko-toko tersebut merupakan tanda pertumbuhan usaha kecil. Disisi lain juga pertanda tersedianya lowongan pekerjaan bagi Anda yang tidak memiliki ijazah.

#4 Petugas Keamanan

Sama halnya dengan kebersihan, semakin padat jumlah penduduk maka semakin tinggi kebutuhan akan keamanan. Inilah peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan sekalipun Anda tidak memiliki ijazah.

#5 Jaga Warnet

Warung internet yang dirangkap sebagai lokasi game online tetap memiliki penggemar setia di Indonesia. Kondisi ini pula yang memberikan peluang lowongan kerja jaga warnet untuk Anda yang berminat.

#6 Marketing

Bagian marketing merupakan bagian terpenting dalam usaha. Itu karena tanpa marketing usaha tidak akan tumbuh. Tahukah Anda sebagian besar marketing usaha yang baru tumbuh dapat diisi oleh tenaga kerja tanpa ijazah? Inilah peluang Anda untuk mengisi lowongan kerja marketing apapun jenis usaha yang menawarkan lowongan tersebut.

#7 Supir

Lowongan kerja supir juga merupakan bagian yang kemungkinan besar dapat diisi oleh tenaga kerja tanpa ijazah. Keahlian utama yang dibutuhkan adalah kerahaman pada konsumen, disiplin waktu, dan yang terpenting bisa mengemudi. Selama Anda memiliki ketiga hal tersebut bisa dipastikan Anda akan mengisi lowongan kerja supir meskipun tanpa ijazah

#8 Montir

Keahlian montir dapat diperoleh tanpa pendidikan formal. Banyak faktor yang bisa mendukung hal tersebut, misalkan kesukaan Anda akan otomotif. Jika Anda memiliki keahlian otomotif Anda bisa mengisi lowongan kerja montir di bengkel terdekat.

#9 Petugas Maintenance

Petugas maintenance memiliki pekerjaan utama untuk merawat sesuatu bisa itu elektronik, kebersihan gedung, kabel telepon, kabel televisi dan sebagainya. Biasanya akan diberikan pelatihan khusus sebelum memulai pekerjaan. Itu sebabnya lowongan kerja ini dapat diisi sekalipun calon pekerja tidak memiliki ijazah.

#10 Agen Asuransi

Agen asuransi merupakan bidang pekerjaan yang dapat dilakukan tanpa ijazah. Selama Anda memiliki ketertarikan dengan dunia marketing, kesabaran dan keuletan, ijazah bukanlah kendala untuk mendapatkan pekerjaan ini.

#11 Kerja Freelance

Lowongan kerja freelance biasanya dibuka untuk pekerjaan bersifat rutin seperti merapihkan file, menulis, mengirim surat dan sebagainya. Itu sebabnya kerja freelance dapat diisi oleh tenaga kerja tanpa ijazah. Jenis pekerjaan ini juga fleksibel dalam hal waktu yang berarti Anda tidak terikat pada jam kerja selama Anda bisa memenuhi target pekerjaan yang diberikan.

Siap Isi Lowongan Kerja Tanpa Ijazah?

Itulah kesemua lowongan kerja yang bisa didapatkan tanpa ijazah. Sekarang tugas Anda adalah menyiapkan lamaran kerja dan mencari lowongan kerja terdekat di wilayah tinggal Anda. Caranya cukup isikan lokasi pekerjaan (Jakarta, Surabaya, Jember, Bekasi, Bogor, atau lainnya) yang diinginkan dan jenis pekerjaannya (Marketing, Asuransi, Administrasi, Security, atau lainnya) dan klik find jobs di kolom dibawah ini:

Jumlah lowongan kerja: 0

    neuvoo job search pekerjaan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    CommentLuv badge