10 Add-ons Firefox Penting Untuk SEO dan Backlink

Add-ons Firefox Penting untuk SEO dan BacklinkKehadiran sebuah browser bagi blogger memanglah penting. Setiap Anda meluangkan waktu untuk ngeblog atau mencari inspirasi menulis blog di internet tentu Anda akan menggunakan sebuah browser. Salah satu browser yang banyak digunakan adalah firefox. Ternyata dalam browser firefox ini terdapat banyak sekali “add-ons” yang bermanfaat sekali untuk blogger yang gemar dengan SEO maupun membangun link untuk blog mereka. Apa saja add-ons ini? Inilah 10 Add-ons Firefox yang Penting untuk SEO dan Backlink

Flem

Mungkin Flem terdengar sedikit aneh namun ketahuilah bahwa bagi para blogger yang sangat memperhatikan aspek backlink, Add-ons ini sangatlah bermanfaat. Flem memungkinkan Anda melihat daftar URL dengan mudah. Anda cukup copy daftar URL yang diinginkan ke sebuah clipboard dan paste daftar tadi ke dalam toolbar Flem.

Add-ons Flem memudahkan Anda melihat beberapa URL sekaligus hanya dengan ngeklik tombol “next/previous”. Media ini sangat bermanfaat untuk menganalisa sebuah link untuk dipergunakan sesuai kebutuhan para blogger. Jika diperhatikan dengan seksama, Flem memiliki kemiripan dengan BuzzStream dalam banyak hal. Add-on Flem memungkinkan Anda menghapus URL yang tidak Anda inginkan dalam daftar buatan Anda dan juga sangat mudah untuk mentransfer daftar link ke bentuk lain seperti excel sebagai bahan analisa Anda pribadi.

Pada intinya Flem bisa member Anda gambaran tentang kekuatan SEO dan backlink para website pesaing Anda. Dengan demikian Anda memiliki pengetahuan lebih baik tentang apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari website Anda ditengah persaingan yang ada.

Dapatkan Add-Ons Flem Disini

 

Mozbar

Bagi para blogger pemerhati dunia SEO luar negeri tentu sudah mengenal Moz ini. Para ahli dibelakang Moz juga menciptakan Add-ons Mozbar yang bermanfaat untuk memeriksa website. Dengan bantuan Mozbar, Anda dapat dengan mudah melihat banyak data penting setiap kali browsing sebuah website seperti Page Authority, Domain Authority, dan linking root domain yang mengarah ke website maupun laman website tersebut. Data yang tersedia juga akan muncul di halaman hasil pencarian Google sehingga lebih memudahkan Anda dalam “menganalisa” persaingan kata kunci di mesin pencarian Google.

Mozbar juga menampilkan link-link yang sifatnya “do-follow’ maupun “no-follow”, internal maupun eksternal link, kata kunci, lokasi server dan IP website. Bahkan ada informasi lebih detil lagi terkait elemen laman website, data link website dan atribut laman website. Tentu saja Mozbar ini sangat cocok bagi blogger pemula yang ingin memahami persaingan website di dunia internet maupun para blogger ahli yang ingin meramaikan persaingan.

Dapatkan Add-ons Mozbar Disini

 

Pagerank Firefox

Melihat judul add-ons sepertinya tidak perlu banyak penjelasan lagi. Tentu banyak blogger non-pemula yang tidak ingin membangun link dari website yang tidak memiliki PR atau PR 0. Inilah fungsi utama dari add-ons ini. Media ini akan dengan mudah dan cepat menunjukkan PageRank (PR) sebuah website sesaat website itu muncul di browser komputer Anda. Hal yang perlu diingat adalah bahwa PR bukanlah satu-satunya data yang wajib dilihat saat ini di dunia website. Domain authority, page authority, desain website, profil backlink, interaksi pengunjung website dan masih banyak lainnya perlu sekali untuk diperhatikan juga.

Dapatkan Add-Ons Pagerank FireFox Disini

 

Majestic SEO Backlink Analyzer

Banyak para marketer online yang selalu memeriksa kredibilitas sebuah website dari banyak sumber dan kebanyakan dari mereka menggunakan Add-on Majestic SEO ini. Jika Anda sudah menginstal add-on ini, maka setiap Anda melihat sebuah laman hanya perlu ngeklik ikon majestic dan data lengkap akan segera muncul untuk Anda. Data utama yang kerap dicermati adalah Trust Flow sebuah website karena ternyata nilai Domain Authority dan PageRank memungkinkan untuk dimanipulasi. Media ini juga ampuh dalam mengevaluasi anchor text website untuk membuka ada tidaknya backlink sampah yang muncul.

Dapatkan Add-ons Majestic SEO Backlink Analyzer Disini

 

Find That Link

Add-ons ini akan mencari sebuah laman atas sebuah link yang dimintakan. Tujuan utama dari media ini adalah untuk menemukan backlink yang sifatnya tidak alami secara otomatis sehingga menghemat waktu. Backlink tidak alami tentu membahayakan kredibilitas website dimata algoritma Google oleh karenanya jika Anda ingin aman dari hukuman Google, periksalah website Anda dengan add-ons ini.

Cara menggunakan add-ons ini cukup mudah, Anda hanya perlu ketik root domain sebuah website yang ingin diperiksa, ketik “next” maka dengan segera media ini akan memberitahukan hasilnya apakah ada atau tidak backlink yang mengarah ke root domain yang dimintakan.

Dapatkan Add-Ons Find That Link Disini

 

<

Linkchecker

Sesuai namanya, add-ons yang satu ini akan memeriksa link-link rusak untuk melaporkan kepada pemilik website untuk perbaikan. Untuk link yang rusak akan diberi warna merah dalam laporan linkchecker sedangkan link yang baik berwarna hijau.

Dapatkan Add-ons Linkchecker Disini

 

Multilinks

Add-ons Multilinks banyak direkomendasikan karena sangat menghemat waktu para blogger. Dengan media ini, Anda bisa buka, copy atau bookmark sejumlah link dari sebuah laman. Jika Anda sudah pernah menggunakan XPath, maka Multilinks jauh lebih mudah penggunaannya.

Dapatkan Add-ons Multilinks Disini

 

LastPass Password Manager

Seperti namanya, LastPass merupakan add-on untuk mengatur password Anda yang sangat bermanfaat untuk mengisi form secara otomatis di website. Anda dapat mengatur sejumlah informasi sesuai kebutuhan. Ini bisa sangat berguna untuk sebuah proyek penghapusan link yang mengharuskan Anda menghubungi banyak website sekaligus. Dengan hitungan satu klik saja, semua formulir bisa diisi dengan cepat.

Dapatkan Add-ons LastPass Password Manager Disini

 

Boomerang

Jika Anda belum pernah mendengar add-ons Boomerang untuk Gmail maka Anda dijamin akan menyukainya. Kunci fitur dari media ini adalah menjadwal email untuk dikirim kemudian dan pesan pengingat. Kedua fitur ini sangatlah penting dalam hal membangun link. Misalkan Anda sedang berusaha membangun link sebuah website perusahaan di alamat …..co.id. Anda tidak ingin mengirim email saat semua orang libur karena perbedaan waktu bukan? Selanjutnya saat semua orang masuk kerja tentu akan sangat sedikit waktu untuk bisa merespon email. Nah, dengan fitur Boomerang Anda bisa menjadwal email penting dengan waktu yang paling pas. Fitur kedua yaitu pengingat pesan tidak kalah pentingnya karena Boomerang akan melacak otomatis siapa saja yang tidak merespon email yang Anda kirim. Link yang Anda bangun dari email ini akan membantu Anda meningkatkan trafik website pada akhirnya.

Dapatkan Add-ons Boomerang Disini
YSlow

Tentu sudah banyak blogger tahu bahwa kecepatan sebuah website akan berdampak pada SEO. Nah, Add-ons YSlow ini bisa membantu meningkatkan kecepatan website Anda. Namun sebelum Anda menggunakan YSlow pastikan sudah menginstal add-on lainnya yaitu Firebug agar YSlow bisa berfungsi. Add-on ini akan menganalisa laman website yang dilihat kecepatannya berdasarkan peringkat. Kemudian YSlow akan memberikan rekomendasi agar Anda bisa memperbaikinya mulai dari konten, ccokies, gambar, CSS, javascript sampai server.

Dapatkan Add-ons YSlow Disini

Nah itulah 10 Add-ons Firefox penting untuk SEO dan Backlink yang siap mebantu para blogger meraih hasil lebih baik dalam hal SEO maupun backlink. Selamat mencoba dan meraih hasil optimal.

5 Comments

  1. Samantha April 25, 2015
  2. Galau April 26, 2015
  3. fendy Mei 1, 2015
  4. Christy Mei 14, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang